-->

Avina Kefin

Engineer

Developer

Freelancer

Themer

Tuesday, May 29, 2012

Install offline pemutar video di Ubuntu

Assalmu’alaikum ..

Akhirnya saya dapat waktu untuk berbagi sesuatu lagi, kali ini kita membahas tentang Pemutar video,disini saya mengunakanvlc,vlc merupakan suatau aplikasi yang berguna untuk memainkan video atau music dan bahkan kita dapat mengambil gambar video tesebut atau kita rekam sebagian video atau music,ada temen sayabertanya mengapa kok vlc apasih bagusnya si vlc knapa gak pakai yang lain, misal MPC (media player classic) atau GOM player atau yang lainnyal. ya karna setahu saya pada umumnya ni penguna vlc lebih banyak dari pada pengguna aplikasi lain, mungkin dari segi pengaturannya yang simpel dan mudah di fahami atau karna fitur-fitur nya yang banyak saya juga kurang tahu, tapi saya bersama vlc sudah lama jadi ya enak aja pakai plikasi ini, oke kita langsung menuju ke perakitan gak usah panjanglebar.
Pertama kalian harus punya filenya dulu kalo belum punya lalu apa yang mau di instal sana minta dulu ke reposytori resminya nya atau masuk sini setelah sampai ditempat aplikasi offline,­ kalian download semua URL yang warna biru,  jangan lupa tentukan ubuntu milik kalianya  lalu jadikan file tersebut kedalam 1 folder agar mudah menginstal nya ,
Kita masuk ke Terminal biasakan pakai terminal ya karena disitu terdapat sesuatu yang menakjubkan hehe.
kalian ketikkan:
$ cd
Lalu seret file vlc kalian kedalam terminal contoh:
$ cd home/paijo/vlc     ‘enter’
Setelah itu ketikkan
$ sudo dpkg –i *.deb    ‘enter’
jika proses instalasi dah selesai sekarang kalian bisa menikmati vlc tersebut
saya kira cukup sampai disini dulu, selamat mencoba semoga bisa membantu

Wassalamu’alaikum

Nb: bagi yang menggunakan ubuntu 10.10 i386. Dan ubuntu 11.04 i386 Sudah saya siapkan file vlc tersebut silahkan download di akhir post, tapi ma’af ya file nya .rar  jadi kalain harus Extrak dulu hehe

Avina Kefin atau yang dikenal dengan recognized developer paijo ojiap adalah seorang yang berfokus pada bidang sistem informasi analisis data perangkat lunak.

1 comments:

  1. Artikelnya sesuai dengan yang kami butuhkan. Salam Sukses selalu. Terima kasih

    JASA SERVIS HARDDISK FLASHDISK MEMORY CARD DATA RECOVERY SERVICE
    www.recoverydata99.com
    TOKO AGEN JUAL PASANG WALLPAPER DINDING RUANG SURABAYA
    www.queenwallpaperinterior.com
    TEMPAT BELAJAR HIPNOTIS SURABAYA BERGARANSI
    www.quickhipnotis.com
    SUPPLIER KONTRAKTOR JUAL PASANG ALUMINIUM COMPOSITE PANEL
    www.seven-alocopan-alucobond-acp.com

    ReplyDelete

Menerima komentar gan ^_^v

Contact Me

Cari Blog Ini

Powered by Blogger.

Pages

Mengenai Saya

My photo
semoga lewat blog saya bisa ikut membantu anda

Featured Post

Kernel Samsoe Poco F3

  Warning:This is for advanced users only,I take no responsibility of any damage done to your device using this rom. Dengan menggunakan soft...

Mau Jago Bahasa Inggris

what is my ip address?
Kritik dan Saran Anda Saya Harapkan Agar Lebih Berkarya Dalam Dunia Blog"

Alamat

Sambirobyong RT 02 RW 03 Jekek Baron Nganjuk

Whatsapp

+628-563-486693

Website

www.ojiappaijo.blogspot.com